Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube
Saat membuat itinerary ke Hong Kong untuk liburan keluarga bersama anak-anak, salah satu yang harus diperhatikan adalah tempat wisata anak. Mengapa saya tertarik mengunjungi Hong Kong, karena Hong Kong menawarkan banyak sekali objek wisata keluarga yang tentu saja ramah anak. Objek wisata ini ada yang berbayar dan tak sedikit yang gratis.

Saat mengunjungi Hong Kong, saya selalu takjub melihat Hong Kong membenahi pariwisata mereka dan sangat memanjakan anak-anak. Begitu dimanjakannya anak-anak sehingga hampir semua objek wisata utama mereka selalu dilengkapi layanan yang kids friendly. Demikian halnya dengan sarana-sarana publik mereka.

Memadukan antara objek wisata gratis dan objek wisata berbayar adalah tips penting untuk Anda yang membawa serta anak-anak ke Hong Kong dan ingin berhemat.

Di luar Disneyland dan Ocean Park yang telah banyak diulas sebagai surga wisata anak di Hong Kong. Masih banyak objek wisata lain yang sebenarnya sayang untuk dilewatkan saat ke Hong Kong. Berikut kami ulas 5 Wisata Anak Hongkong yang bisa diakses secara gratis.

1. Snoopy World 


Snoppy World adalah tempat wisata gratis yang bisa diakses utamanya untuk anak-anak yang menyukai dunia Snoopy. Walau namanya Snoopy World, tetapi tempat bermain ini sebenarnya tidak lah besar. Arealnya hanya menempati bagian atas pusat perbelanjaan Sha Tin New Town Plaza.

Snoopy World beroperasi 11 hingga jam 8 malam dan kita bisa mengaksesnya melalui Exit A Sha Tin Station. Keseruan apa yang ditawarkan oleh Snoopy World? Untuk Anda yang benar-benar menginginkan gratisannya, kita bisa berfoto dengan berbagai latar bertema Snoopy. Tetapi buat Anda yang berbelanja di area mall dengan jumlah tertentu, Anda bisa mencoba beberapa area bermainnya.

2. Hong Kong Park 


Hong Kong adalah surganya taman kota. Dan taman kota yang sangat layak dikunjungi adalah Hong Kong Park. Tempat ini bisa dijadikan alternatif saat kita mengunjungi The Peak, karena lokasinya dekat dengan The Peak. Playground berpadu dengan taman dan juga hewan-hewan adalah surga tersendiri di tengah keramaian kota Hong Kong.

Hong Kong Park terletak di 19 Cotton Tree Drive, Central, Hong Kong dan dapat dicapai dengan Naik MTR keluar dari stasiun Admiralty exit C1. Kita tinggal mengikuti arah setelah naik eskalator menuju Quensway Plaza.

3. Kowloon Park

Jika Anda ingin mencari tempat beristirahat yang sejuk setelah berjalan-jalan di daerah Tsim Sha Tsui, mengunjungi Kowloon Park bisa menjadi alternatif. Sebelum menjadi taman, Kowloon Park adalah benteng milik militer yang akhirnya diserahkan untuk kepentingan publik pada tahun 1970.

Fasilitas di Kowloon Park yang menarik untuk anak-anak diantaranya tersedia Children Playground yang terdiri dari dua bagian yaitu untuk 2-5 tahun dan 5-12 tahun. Juga terdapat taman labirin, danau yang dipenuhi burung flamingo, dan juga Chinese Garden yang dilengkapi dengan bunga teratai.

Untuk menuju Kowloon Park yang terletak di Tsim Sha Tsui, Kowloon kita bisa mengaksesnya dari MTR Tsim Sha Tsui Station, Exit A1.

4. Symphony of Light di Tsim Sha Tsui Promenade




Untuk yang satu ini bukan tempatnya yang menarik tetapi pertunjukannya. Symphony of Light Hong Kong adalah perpaduan antara tata cahaya dan tata suara yang menggunakan gedung-gedung di sekitar Victoria Harbour sebagai background.

Sympony of Light digelar setiap hari dan setiap pertunjukan berlangsung selama 13 menit. Pertunjukan ini akan dimulai pada jam 20.00 malam. 

Yang harus dicatat adalah tempat terbaik untuk menyaksikannya. Tempat tersebut adalah Clock Tower jika Anda berada di sisi Tsim Sha Tsui serta bagi yang berada di sisi Wanchai bisa menyaksikannya di Goleden Bauhinia Square.

5. Museum di Hong Kong

Hong Kong punya sangat banyak museum yang tidak hanya menawarkan sarana edukasi tetapi juga menawarkan hiburan bagi anak-anak.

Misalnya saja Hong Kong Space Museum, Hong Kong Science Museum, Hong Kong Museum of History hingga Hong Kong Maritime Museum. Memang, wisata ke museum Hong Kong tidak selalu gratis. Tetapi jika Anda ingin menikmati museum-museum secara gratis, kita bisa mengunjunginya di hari rabu. Hari Rabu adalah hari kunjugan museum gratis di Hong Kong.

Yang harus diingat, karena gratis, tentu saja saat itu pengunjung museum akan sedikit lebih ramai dan kebanyakan akan dijejali oleh anak-anak sekolah Hong Kong.

Click to comment