Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube
Kiddos sejak beberapa bulan ini senang bermain dengan kucing. Sering kali saya mendapati ia menggendong anak kucing liar yang ada di sekolahnya. Sebenarnya ia sudah berkali-kali minta untuk diijinkan memelihara kucing. Tetapi karena beberapa faktor termasuk tanggung jawab, keinginan tersebut belum kami kabulkan. Dan sebagai gantinya, kami mengajak ia mengunjungi salah satu cafe kucing yang ada di Tangerang yaitu Kopi Cat Cafe by Groovy. 

Dan inilah pengalaman kami mengunjungi Kopi Cat Cafe by Groovy. Kopi Cat Cafe terletak di Pondok Aren Bintaro Tangerang. Tempatnya tidak begitu luas dengan menempati lantai 3 sebuah ruko. Di Lantai 1 digunakan untuk toko penjualan produk-produk hewan peliharaan serta lantai dua untuk grooming.


Tempat ini sangat memperhatikan kenyamanan kucing. Setiap pengunjung diwajibkan untuk mengganti sandal sebelum masuk. Juga membersihkan tangan dengan hand sanitiser. Serta tak lupa berbagai aturan yang harus ditaati pengujungi seperti tidak boleh memotret menggunakan flash, tidak boleh menggendong kucing, termasuk tidak boleh berbisik dan mengganggu kucing yang sedang tidur.

Soal menu, salah satu yang menarik ada minuman coklat yang diatasnya dibentuk kucing sedang pegangan tangan. Rasanya gak tega buat meminumnya karena bentuknya terlalu lucu. Anak-anak kayaknya tidak begitu peduli dengan makanan dan minuman yang kami pesan. Mereka dari pertama masuk langsung bermain-main dengan kucing.


Ada banyak kucing yang ada di Kopi Cat Cafe mulai dari kucing kampung hingga kucing tanpa bulu yang disebut Sphinx Cat. Dari berbagai kucing yang ada, hanya kucing jenis ini yang anak-anak tidak mau dekati. Mungkin agak aneh dengan bentuknya.

Oleh petugas, kucing-kucing tersebut hanya beberapa jam di simpan di bagian cafe. Setelah beberapa lama kucing tersebut akan dikembalikan ke kandang dan digantikan oleh kucing lainnya.



Kucing-kucing yang ada di Kopi Cat Cafe tidak akan bosan karena disediakan tempat bermain dan juga tempat tidur khusus di tempat tinggi. Sehingga jika ia sedang ingin istirahat dan tidak mau bermain akan memilih istirahat di tempat khusus tersebut.

Kucing-kucing yang ada juga tampaknya sudah terbiasa dengan pengujung kafe. Bahkan tak sedikit kucing-kucing yang dengan manjannya langsung tiduran di pangkuan pengunjung atau tiduran di atas meja.




Menurut saya pribadi, kehadiran cat cafe bisa sedikit mengobati kerinduan orang-orang yang ingin bermain-main dengan kucing tetapi tidak memungkinkan untuk memelihara sendiri kucing-kucing tersebut.

Oh ya, saat mengunjungi cat cafe pengunjung tidak hanya membayar makanan atau minuman yang dipesannya tetapi juga dikenakan biaya kunjungan. Di saat weekend, harga kunjungan adalah 50rb/jam untuk dewasa dan Rp. 40rb/jam untuk anak-anak. Untuk Anda yang berulang tahun di minggu tersebut akan mendapatkan gratis tambahan 1 jam lagi.  Rasanya, bagi anak-anak bermain-main selama 1 jam masih kurang dan waktu berjalan begitu cepat.

Sekarang saatnya kembali ke rumah dan mengucapkan selamat tinggal untuk kucing-kucing lucu di Kopi Cat Cafe. Anda bisa melihat video perjalanan kami ke Kopi Cat Cafe di laman youtube Naura dan Caca.

Alamat :
Ruko Victorian, Blok C5, Jl. Bintaro Utama Raya, Sektor 3A, Bintaro, Jakarta 15225

Harga Menu : Rp. 20.000 - Rp. 50.000 belum termasuk harga kunjungan Rp. 50.000/jam untuk dewasa saat weekend.


Click to comment