Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube
Salah satu tantangan liburan bersama dua anak di Hong Kong adalah soal hotel. Maklum tidak semua hotel menginjinkan 1 kamar dihuni oleh 4 orang--walaupun itu anak-anak. Kalaupun ada, kita diminta untuk menggunakan tipe kamar yang khusus untuk 4 orang dan tentu saja hal tersebut sangat mahal.

Kabar baiknya, ternyata masih ada kamar hotel di Hong Kong dengan harga yang mengijinkan hal tersebut. Hotel tersebut adalah JJ Hotel Hong Kong yang berada di daerah Wanchai Hong Kong Island. Rate yang kami dapatkan saat tinggal di hotel ini adalah 1 jutaan/hari. Untuk hotel di Indonesia harga tersebut tergolong cukup mahal, tetapi di Hong Kong kebanyakan rate hotel yang nyaman dan mengijinkan untuk 4 orang adalah sekitar 2 jutaan.

Harga hotel ini belum termasuk layanan sarapan gratis. Kami sengaja tidak memesan layanan sarapan di hotel, karena di samping harganya jauh lebih mahal, juga belum tentu sesuai selera. Sebagai gantinya kami membawa rice cooker mini untuk traveling, juga membawa beras serta mie instan. Untuk lauk, kami seringkali membeli paket sarapan di Yoshinoya yang menyediakan omlet juga sosis. Jika ingin paket daging juga tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. 

JJ Hotel bisa dibilang cukup strategis. Sangat mudah dijangkau dan ada banyak fasilitas dan lokasi yang bisa dengan mudah kita datangi. Misalnya, dari bandara Hong Kong kami cukup naik airport bus A11 dan turun di halte 11 yang jaraknya hanya sekitar 2 menit berjalan kaki ke Hotel. Untuk menuju ke objek wisata favorit, JJ Hotel cukup dekat dengan stasiun MTR Wanchai. Jika berjalan kaki hanya menempuh waktu kurang lebih 5-7 menit.


Yang paling saya suka dari lokasi JJ Hotel adalah banyaknya tempat untuk membeli makanan. Tepat di samping JJ Hotel dan menempel dengan hotel terdapat Yoshinoya dan juga minimarket Wellcome yang dari pengamatan saya harganya lebih murah dibanding Seven Eleven yang sangat menjamur di Hong Kong. Minimarket ini jadi andalah saya membeli air mineral seharga HKD10 sudah mendapatkan 3 botol.

Sebenarnya jika mau agak berjalan dikit, juga terdapat KFC dan MCD di dekat JJ Hotel. Hanya saja saya tidak terlalu berharap dengan fastfood di Hong Kong yang dari segi rasa sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Masih soal lokasi, JJ Hotel Wanchai cukup dengan dengan Islamic Center Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick. Tempat ini sangat wajib anda kunjungi di Hong Kong terutama buat Anda yang ingin mencicipi Dimsum Hong Kong yang terkenal. Tetapi bedanya Dimsum yang ada di kantin Islamic Centre merupakan Dimsum halal yang sudah sangat terkenal.

Menariknya, saat kami tiba di JJ Hotel saat itu masih jam 9 pagi. Tentu saja belum waktunya check in. Oleh petugas kami dipersilahkan menitipkan koper dan istirahat di lounge hotel. Tentu saja kami sangat terbantu dengan hal tersebut, karena pagi itu rencana kami adalah langsung menuju The Peak.

Overall, pelayanan, kebersihan dan keamanan di JJ Hotel menurut kami sangat baik dan bahkan di luar ekspektasi kami sebelumnya.  Terlihat sekali, jika JJ Hotel sudah terbiasa melayani tamu yang mayoritas turis.

Kamar JJ Hotel Wanchai

Beristirahat sejak di Lounge Hotel sebelum check in
JJ Hotel menempati areal gedung Lucky Centre. Jadi bangunan tersebut tidak seluruhnya berfungsi sebagai bangunan hotel. Hotel hanya berada di lantai 5 (resepsionis dan kamar), lalu di lantai 11 (lobby dan kamar) dan lantai 12 (kamar).  Sehingga kamar yang kami tempati, begitu keluar dari lift langsung ketemu dengan pintu kamar.

Tetapi jangan khawatir, kamarnya sangat luas bahkan untuk dihuni lebih dari 4 orang pun sebenarnya sangat lega. Viewnya hanyalah sisi jalan yang ada di depan JJ Hotel. Tidak ada fasilitas kolam renang, karena memang hotel hanya benar-benar buat istirahat, karena rata-rata kami keluar dari hotel setelah sarapan dan kembali saat malam.

JJ Hotel menggunakan kasur king size. Hotel ini juga dilengkapi shower air panas. Serta hal yang paling penting saat liburan keluarga dengan membawa balita adalah waterheater untuk memasak air panas untuk susu si kecil.

Untuk amenities hotel, dilengkapi dengan 2 pasang sandal hotel/hari. 2 botol air mineral, kopi dan teh serta peralatan mandi lengkap.

Cara Memesan JJ Hotel

Kami memesan kamar di JJ Hotel melalui Booking.com. Pembayaran menggunakan kartu kredit. Kami memesan tiket dengan opsi tanpa pembatalan. Walau disebut tanpa pembatalan, sebenarnya kita bisa saja melakukan pembatalan asalkan belum melewati masa tenggang yaitu seminggu sebelum hari H. Saat melakukan pembayaraan melalui Booking.com, pembayaran tidak langsung ditagihkan tetapi hanya di hold. Penagihan baru dilakukan saat masuk masa tenggang.

Saat akan check ini, kita akan diminta untuk menswipe kartu, karena itu penting untuk membawa kartu kredit yang kita gunakan untuk pesan. Proses check ini di JJ Hotel sangat simpel dan hanya memakan waktu kurang dari 5 menit. Demikian pula dengan proses check out sangat cepat.

Sebenarnya di situs Booking.com tidak ada keterangan jika hotel di JJ Hotel boleh ditempati untuk 4 orang. Karena itu sebelum memesan, kami menghubungi pihak hotel melalui layanan yang disediakan Boooking.com.Saat itu pihak hotel menyatakan boleh. Hanya saja mereka tidak memiliki ekstra bed dan tidak mendapatkan amenities (kelengkapan yang ada di kamar tidur hotel seperti handuk, sikat gigi dll) tambahan.Tidak masalah bagi kami, karena kasurnya sendiri muat untuk kami berempat.

Kekurangan JJ Hotel Hong Kong

Tadi kami sudah mengulas berbagai kelebihan JJ Hotel. Walau demikian ada sedikit kekurangan hotel ini. Yaitu soal kamar mandi yang hanya ditutupi oleh tirai. Buat Anda yang tidak terbiasa mandi dengan penutup seperti itu tentu saja hal ini sangat mengganggu.

Alamat JJ Hotel Wanchai

Lucky Centre, 165-171 Wan Chai Rd, Morrison Hill, Hong Kong






2 komentar

avatar

mbak dari JJ hotel pulangnya ke bandara enaknya pake apa ya?

makasiih

avatar

dulu kami dari JJ Hotel ke Disney Hotel mbak... kami naik taksi biayanya 200rb. Kalo ke bandara biayanya juga gak jauh dari itu mbak.. alternatifnya naik MTR mbak.

Click to comment