Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube

Kabupaten Pangkep berjarak kurang lebih 50 km ke arah utara dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin atau sekitar 60 km dari pusat kota Makassar. Pangkep kaya dengan berbagai potensi alam terutama udang dan bandeng. Tak heran jika kabupaten ini dikenal karena kenikmatan kulinernya terutama ikan bakar dan Sop Saudara. 

Walau perjalanan cukup jauh memakan waktu sekitar 1 jam, tetapi kita akan disuguhi pemandangan alam yang indah berupa persawahan yang dipagari bukit-bukit karst menawan yang merupakan bagian dari perbukitan karst Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung.

Inilah tempat saya dilahirkan dan menjadi tempat kembali setiap kali lebaran tiba. Sejak kuliah di Yogyakarta dan sekarang menetap bersama keluarga kecil dengan 2 anak di Tangerang, moment liburan ke Pangkep selalu menjadi momen liburan yang dirindukan. Bukan hanya karena bisa bertemu dengan sanak saudara dan teman-teman masa kecil. Tetapi juga karena  Pangkep adalah tempat liburan menyenangkan untuk menikmati berbagai panorama alam yang bisa kita nikmati secara gratis.  

Panorama keindahan alam Pangkep adalah perpaduan antara hijaunya daerah pegunungan dan pantai yang menjadi pintu masuk menikmati keindahan alam di wilayah kepulauan. Yah, Kabupaten Pangkep memiliki wilayah yang meliputi daratan, pegunungan dan juga kepulauan.
Bagian paling menarik dalam liburan ke Pangkep adalah menikmati suasana kota dan desa dalam satu liburan.  Dan tentu saja, liburan menikmati suasana kota yang saya maksud adalah menempuh perjalanan satu jam ke Kota Makassar yang merupakan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. 

 

Menikmati Makassar Malam Hari

Pantai Losari Makassar pada suatu senja

Sayangnya, karena harus pergi-pulang dari Pangkep - Makassar, anak-anak terkadang tidak bisa menikmati keindahan kota Makassar di malam hari. Padahal Makassar menawarkan pesona yang berbeda di siang dan malam hari. Pantai losari adalah tempat kunjungan wisata ternama di Makassar yang menurut saya lebih syahdu jika dinikmati malam hari. 

Di suatu waktu liburan, atas pertimbangan istri ingin menikmati pesona keindahan Makassar di malam hari  kami pun memutuskan untuk mencoba menginap di salah satu hotel di Makassar. Karena keputusan yang kami ambil adalah keputusan tiba-tiba, kami sedikit terkendala untuk pemesanan hotel. 

Soalnya, kami merencanakan menginap di hotel keesokan harinya, dan kami baru mencari hotel malam hari. 

Traveloka Senjata Liburan

 Aplikasi Traveloka yang sejak lama terinstal di smartphone menjadi senjata. Iseng mencari-cari hotel yang sesuai kriteria akhirnya kami pun mendapatkan satu hotel yang kami inginkan. Lokasinya tidak begitu jauh dari pantai losari. Memang bukan yang persis berada di pinggir Pantai Losari, tetapi lokasinya sangat dekat, sehingga harganya tidak semahal yang persis di pinggir pantai, tetapi tetap dapat mengakses berbagai objek wisata di sekitar Pantai Losari utamanya restoran-restoran sea food. 
Berbagai pilihan hotel yang ada di aplikasi traveloka lebih dari cukup untuk menentukan hotel terbaik yang sesuai dengan budget, pilihan lokasi serta layanan yang diberikan.

Berbekal cerita tersebut di atas, kami selalu menyarankan kepada teman-teman untuk selalu menyediakan aplikasi Traveloka. Walau tidak ada rencana untuk menggunakannya dalam waktu dekat, tetapi ada suatu waktu membutuhkannya kita bisa tertolong dengan aplikasi Traveloka ini.
Bagi saya, tetap membiarkan aplikasi traveloka terpasang di smartphone adalah penting, karena kita tidak pernah tahu “panggilan” liburan yang datang secara tiba-tiba. 

Saat memesan hotel yang kami lakukan sehari sebelum menginap tersebut, harga yang kami dapatkan dari Traveloka pun lebih murah. 

Pemesanan hotel kami juga berlangsung lancar dengan fasilitas berbagai pilihan pembayaran yang disediakan traveloka. Alhasil, kami cukup membayar dengan mbanking dan tidak perlu bersusah payah mencari ATM malam-malam.   

Sebenarnya traveloka punya fitur yang belum pernah saya gunakan yaitu stay guarantee atau menggaransi bahwa kita bisa menginap.  Tetapi alhamdulillah, dari berkali-kali memesan hotel di traveloka selalu tidak ada kendala. Tetapi mungkin bagi mereka yang masih ragu bisa memanfaatkan layanan ini. Sehingga, apabila ada pembatalan sepihak dari hotel, maka layanan Stay Guarantee ini memberikan jaminan kita bisa menginap di hotel atau dicarikan hotel lain yang lebih baik atau setara dengan hotel yang sebelumnya. 

Kesempatan liburan bisa datang kapanpun di waktu yang tidak pernah kita sangka-sangka. Jadi bersiaplah selalu dengan senjata liburan Anda. Kapanpun serangan liburan datang.. kita sudah siap menyambutnya dengan penuh keriangan.

Click to comment