Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube

Setelah membeli tiket pesawat ke Hongkong murah, sekarang waktunya kami berburu tiket wisata murah di Hong Kong.  Dua objek wisata utama Hong Kong yang kami rencanakan adalah Disneyland dan Ocean Park.

Kenapa tidak memasukkan Ngong Ping? Alasannya karena membawa anak balita. Menurut kami, Ngong Ping kurang cocok untuk anak balita. Dan Disneyland serta Ocean Park yang lebih tepat.

Baca Juga : Nyamannya Beli Tiket Peak Tram Di Klook

Hampir semua tiket objek wisata Hong Kong kami beli secara online. Satu-satunya tiket yang kami beli melalui agen perjalanan di Indonesia adalah tiket Disneyland. Alasan kami saat itu melalui agen perjalanan lebih murah, walaupun tidak seberapa--perbedaan harganya hanya sekitar Rp. 10.000an. Saat membeli melalui agen perjalanan di Indonesia, tiket tidak langsung kami peroleh. Kami baru mendapatkan tiket setelah kurang lebih 2 minggu. Tiket yang diberikan ke kami adalah tiket elektronik yang dikirim melalui email.

Adapun tiket yang kami beli secara online, tiket langsung dikirim melalui email setelah kami melakukan pembayaran.  Baik membeli melalui agen perjalanan maupun secara online, tanggal pada tiket bukanlah tanggal tetap. Jadi tiket berlaku selama masa tertentu.

Walau kami mendapatkan e-tiket, tetapi untuk Disneyland, kami tetap mendapatkan tiket fisik saat di lokasi.  Tiket fisik diberikan di gerbang pemeriksaan tiket. Mengapa pihak Disneyland tetap memberikan tiket fisik? Karena tiket fisik inilah yang kami scan di mesin Disney’s Fastpass.

Tiket Disneyland Bertema Star Wars dan juga PhotoPass untuk mendapatkan foto kita yang diambil oleh fotografer Disneyland

Saat di lokasi objek wisata, tiket elektronik yang dikirimkan ke email tidak perlu ditukar tiket fisik. Intinya, kita cukup memperlihatkan email e-tiket tersebut petugas di pintu masuk. e-tiket yang diperlihatkan adalah yang memiliki barcode untuk discan petugas.

Sebenarnya, kita tidak perlu mencetak e-tiket tetapi cukup langsung dari handphone. Tapi karena tak ingin ada kendala apa-apa, semua tiket yang dikirim ke email terlebih dahulu kami print sebelum berangkat ke Hong Kong. Rasanya agak menyesal jika ternyata handphone mengalami kendala dan tiket yang ada di email belum kami print.

Tiket objek wisata di Hong Kong mempunyai waktu penjualan khusus, karena tiket memiliki masa kedaluwarsa. Seperti tiket Disneyland yang baru dibuka paling cepat 3 bulan. Misalkan kami yang berangkat di bulan Juli, paling cepat baru bisa memesan tiket Disneyland pada bulan Maret.

Sedangkan tiket Ocean Park baru dapat dibeli satu bulan sebelum tanggal yang kita inginkan. Jadi kami baru membeli tiket Ocean park di bulan Juni.

Karena itu, dari semua persiapan kami berangkat ke Hong Kong, tiket objek wisata adalah hal yang paling akhir kami lakukan.  Penting juga membeli tiket objek wisata paling akhir karena seringkali di beberapa hari terakhir kita memutuskan untuk mengganti itinerary.


Dari pencarian kami ke berbagai situs penjualan objek wisata ke HongKong, kami memutuskan untuk membeli tiket online melalui klook. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah terutama jika sedang ada promo tertentu. Jadi menurut saya pastikan untuk selalu mencari promo tiket wisata Hongkong di Klook.



Khusus untuk tiket Disneyland, ada banyak pilihan. Mulai dari tiket dewasa, anak, tiket sehari, tiket 2  hari, tiket dengan makan siang, dan sebagainya. Saya sendiri membeli tiket sehari yang dilengkapi dengan makan siang. Menurut saya, tiket jenis ini lebih murah untuk kita yang akan bermain di disneyland sejak pagi hingga malam.

Click to comment