Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube
Sebelumnya saya telah menuliskan hal yang harus diketahui sebelum liburan ke Ocean Park. Sekarang kita lanjut dengan salah satu magnet wisata keluarga di Hongkong yaitu Disneyland.

Disneyland menjadi magnet yang membuat kami memutuskan jalan-jalan ke Hong Kong. Dan terbukti, anak-anak sangat menikmati liburan mereka di Disneyland. Kami pun menyarankan, jika punya waktu dan dana lebih, rasanya mengambil tiket 2 hari di Disneyland tidak akan rugi.

Setidaknya anak-anak akan sangat puas menikmati berbagai hiburan yang ada di Disneyland.
Disneyland Hong Kong telah hadir sejak 2005 lalu. Selain taman bermain, juga memiliki tiga buah hotel yang semuanya berada di Disneyland Resort.

Saat mengunjungi Disneyland, kami sengaja mencoba dua hal baru di Disneyland Resort Hong kong yaitu hotel Disney Explorer Lodge dan juga wahana Iron Man Experience. Infonya, Disneyland Hong Kong terus berbenah dan akan membangun kastil baru pada 2018 nanti. Selain kastil baru, Disneyland juga akan membuat area bertema film Frozen. Sayangnya, saat ini baru dalam tahap perencanaan dan akan selesai pada tahun 2023 nanti.

Akses Transportasi Ke Disneyland

Kami menuju Disneyland Park menggunakan free shuttle bus yang disediakan hotel Disney Explorer Lodge.  Karena sama-sama berada di kawasan Disneyland Resort, sehingga perjalanan hanya ditempuh sekitar 15 menit.  Terminal shuttle bus berada tak jauh dari stasiun MTR Disneyland. Karena naik shuttle inilah kami tidak sempat menjajal kereta MTR khusus Disneyland dengan ikon mickey-nya yang terkenal itu.

Sebenarnya andai kami agak rapi mengatur waktu, kami bisa saja mencoba MTR Disneyland setidaknya cukup dari stasiun Sunny Bay ke stasiun Disneyland. Tetapi karena sudah agak siang ketika sampai di Disneyland, jadilah kami belum mencoba kereta Disneyland ini.

Tiket Disneyland Hemat Dengan Makan Siang Gratis 

Setelah puas berfoto di gerbang depan Disneyland, kami pun segera masuk. Kami membeli tiket secara online melalui klook.  Saran saya selalu periksa penawaran dari klook karena mereka akan selalu ada spesial diskon. Waktu postingan ini saya buat mereka sedang mendiskon 21% untuk tiket disneyland termasuk paket  makan

Oh ya, untuk tiket disneyland, kami sengaja membeli tiket yang dilengkapi dengan makan siang, sehingga kami tidak perlu repot mengeluarkan uang lagi untuk makan di Disneyland. Dan harganya jauh lebih hemat dibandingkan membeli tiket dan restoran yang terpisah. 

Dengan tiket ini, kami boleh makan di restoran mana saja yang ada di kawasan Disneyland. Tentu saja yang menjadi incaran kami ada dua restoran bersetifikat halal yang ada di Disneyland yaitu Tahitian Restoran yang berada di Adventure Land dan juga Explorer’s Club Restaurant yang berada di dekat Mystic Point. 

Pada akhirnya, kami makan di Explorer’s Club karena Tahitian Restoran sedang tutup. Dan kami sangat puas dengan makanan yang ada di restoran ini.  Ada sangat banyak pilihan makanan, rasanya yang enak, porsinya juga besar serta tempatnya yang nyaman.

Tips dari kami, selalu bawa tupperware atau wadah makanan kosong, jadi anak-anak yang tidak menghabiskan makananya bisa dipindah ke tupperware dan dimakan lagi saat istirahat, karena kami seharian berada di Disneyland yaitu mulai dari buka hingga Disneyland tutup.

Di pos pemeriksaan tiket, kami masing-masing diberi tiket khusus bergambar tokoh Disney sebagai kupon makan dan juga untuk mengambil fastpass.

Stroller di Disneyland

Adapun stroller yang kami bawa, juga dipasangi tanda pengenal. Tanda pengenal yang digantungkan di stroller ini berfungsi saat stroller kami parkir di berbagai tempat parkir khusus di sekitar wahana yang ada. 

Karena membawa dua anak dan hanya membawa satu stroller, kami menyewa stroller khusus Disneyland seharga HK $100 dengan deposit HKD100.  Stroller Disneyland bisa digunakan untuk anak hingga berat 27 kg.  Tempat penyewaan stroller ada di Disneyland Fire Departement yang berada di Town Square tak jauh dari pintu masuk. 

Jika cuaca hujan, stroller juga bisa kita sewakan plastik pelindung, sehingga anak-anak bisa tetap berjalan-jalan walau gerimis.  Jika menggunakan tambahan pelindung stroller akan dikenakan tambahan biaya.

Stroller Disneyland dan juga Ocean Park berbahan plastik dan tidak disarankan untuk anak usia dibawah 5 tahun, jadi jika anak yang ikut ke Disneyland masih kecil, sebaiknya bawa stroller sendiri. Selain itu, stroller ini hanya memungkin untuk anak-anak duduk, jika anak-anak mengantuk dan mau tidur, sebaiknya stroller dilapisi dengan boneka sebagai bantal.

Tempat parkir stroller di Disneyland tidak semuanya beratap, sehingga saat hujan stroller yang kita parkir tentu saja akan basah kuyup. Karena itu, jika sedang mendung dan ingin antre menikmati wahana sebaiknya simpan stroller ditempat yang benar-benar aman. Selain itu, tidak semua wahana memiliki tempat parkir stroller jadi terkadang kita harus berjalan tanpa stroller.

Jangan lupa untuk mengambil peta Disneyland berbahasa Indonesia. Setidaknya sebagai pegangan untuk mengetahui rute yang akan dilewati. Walaupun sebenarnya Disneyland tidaklah terlalu luas.

Ada Apa Di Disneyland Hongkong

Area Disneyland terdiri dari tujuh area yaitu Main Street USA, Adventure Land, Fantasy Land, Grizzly Gulch, Mystic Point, Tomorrow Land, dan Toy Story Land. Main Street USA, merupakan area utama Disneyland yang menjadi tempat parade.  Berfoto dengan berbagai karakter Disney tersebar di semua area Disneyland. 

Wahana terbaru Disneyland, Iron Man Exprerince terdapat di area Tomorrow Land. Permainan ini berupa bioskop 4D.  Iron Man Experince mensyaratkan tinggi badan 110 cm untuk pengunjung yang ingin mencobanya. Hadirnya wahana terbaru ini membuat Disneyland Hong Kong menjadi Disneyland pertama yang memiliki taman Marvel.

Walau terdiri dari tujuh bagian, areal Disneyland tidaklah begitu luas. Luas Disneyland adalah 22 hektare. Tentu saja ini merupakan luas total. Area bermainnya sendiri tidaklah begitu luas dan bisa dengan mudah kita kelilingi dan berpindah dari satu area ke area lain.

Kami masuk ke Disneyland disambut foto bersama dengan tokoh Disney Mickey dan Minnie Mouse. Diantara sesi foto dengan karakter Disney, berfoto bersama Mickey dan Minnie menjadi sesi foto dengan antrean terpanjang. Bahkan sebelum sesi foto dimulai, banyak orang yang sudah mulai membentuk antrean.

Anak-anak tampak sangat menikmati sesi berfoto dengan tokoh-tokoh Disney. Karena itu, daripada mengejar bermain di berbagai wahana, kami memfokuskan diri untuk mengikuti berbagai sesi foto tokoh karakter Disney yang menjadi idola anak-anak, termasuk dengan  tokoh Cinderella dan juga Goofy.  Karena itu sebaiknya catat jam-jam sesi foto tokoh Disney kegemaran anak-anak.

Menariknya, setiap kali sesi foto, pihak panitia akan membagikan stiker yang bisa dikoleksi anak-anak. Mengumpulkan stiker-stiker ini bisa menjadi kegiatan menyenangkan di Disneyland. Stikernya lucu-lucu dan sangat beragam. Lumayan bisa dijadikan oleh-oleh gratis untuk anak-anak bagikan ke teman-temannya.

Wahana-wahana yang ada di Disneyland memang tidak semuanya cocok untuk anak balita walaupun mereka tetap diijinkan untuk bermain. Misalnya saat kami mengikuti wahana Jungle River Cruise.

Anak kami yang berusia 2,5 tahun tampak kurang menikmatinya, karena wahana berupa petualangan ini agak mengagetkan bagi dia. Termasuk juga The Many Adventure of Winnie the Pooh yang berisi petualangan di tempat yang gelap dengan kendaraan yang berputar membuat dia agak ketakutan.

Tempat apa yang sebaiknya kita datangi terlebih dahulu? Menurut kami, tergantung dari bagian mana yang paling diinginkan oleh anak-anak. Misalnya untuk anak-anak yang menyukai tokoh Marvel Iron Man? Maka berkunjung ke Tomorrow Land pertama kali adalah hal yang sebaiknya dilakukan.

Kami sendiri lebih menyukai untuk berkunjung ke Fantasyland, karena tema-tema princess banyak berada di Fantasyland.  Dan yang pasti, jangan melupakan untuk mencatat jadwal pertunjukan yang menarik.


Hal Menarik di Disneyland Hong Kong

Disneyland adalah perpaduan antara pertunjukan, wahana permainan, petualangan dan juga makanan. Untuk memudahkan mendapatkan gambaran apa saja di setiap area Disneyland, berikut kami sarikan berbagai wahana yang ada disetiap area Disneyland.

Untuk memudahkan Anda membuat itinerary selama di Disneyland, kami tuliskan beberapa wahana dan pertunjukan yang sebaiknya tidak dilewatkan.

Main Street, USA. Area ini merupakan area yang pertama kali akan kita temui saat masuk ke taman Disneyland. Karena merupakan area utama di tempat ini toko souvenir Disneyland terletak. Wafle Mickey juga bisa didapatkan di Main Street Market. Foto-foto berbagai karakter Disney banyak terdapat di Main Street. Misalnya karakter tupai Chip and Dale, Goofy, serta Pluto. Lalu Daisy dan Donald di Town Square, Mickey and Minnie di Town Square, Duffy and Friends di Main Street Cinema.

Wahana yang bisa dijajal di Main Street adalah Hong Kong Disneyland Railroad – Main Street Station yang merupakan kereta yang bisa digunakan berkeliling Disneyland. Serta Main Street Vehicle  berupa mobil antik yang bisa kita gunakan berkeliling sekitar Main Street.

Sebenarnya, sebelum parade siang, terdapat pertunjukan High School Musical: LIVE! Pertunjukan ini berupa drumband yang berlangsung di Mainstreet. Tetapi sengaja kami skip pertunjukan ini karena ingin mengejar pertunjukan lainnya dan tampaknya anak-anak tidak begitu tertarik dengan pertunjukannya.

Di Toystoryland terdapat toy soldier parachute drop dan slinky dog spin. Hanya slinky dog spin yang bisa digunakan untuk anak-anak. Kita bisa berfoto dengan berbagai karakter Toy Story di area Barrel of Fun pada jam-jam tertentu. Kita bisa bertemu dengan Buzz Lightyear, Jessie, dan Woody.  Selain itu, latar belakang toy story termasuk dengan Dinosaurusnya bisa menjadi tempat berfoto yang menyenangkan.

Di Mystic Point terdapat Mystic Manor dan Garden of Wonders. Kami mencoba wahana ini alhasil anak kami yang berusia 2,5 tahun ketakutan karena gelap. Kita bisa makan ditempat ini karena terdapat Explorer’s Club Restaurant yang merupakan restaurant halal.

Di Grizzy Gulch terdapat Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars yang merupakan rollcoaster menjadi salah satu favorit pengunjung dewasa, walau wahana ini bisa juga digunakan oleh pengunjung dengan tinggi diatas 115cm. Di area ini juga ada permainan air Geyser Gulch yang bisa dijajal anak-anak. Hanya saja daripada main air di Disneyland sebaiknya cukup berfoto saja di tempat bertema wild (wet) west.

Bergesar ke Adventureland. Sesuai dengan namanya, ditempat ini banyak permainan bertema petualangan.  Antrean pengunjung agak banyak terdapat di Jungle River Cruise. Terdapat tiga jenis antrean sesuai dengan bahasa di wahana yang menggunakan perahu ini. Kami mengikuti antrean berbahasa Inggris. Permainan ini bertema petualangan safari melihat kehidupan sungai. Terdapat gunung api buatan yang menyemburkan lahar panas. Dan suasananya memang panas. Anak kami tampak ketakutakan karena semburan gunung api ini ditambah pemandu yang pura-pura pani. 

Wahana lain yang cukup ramai adalah Tarzan’s tree house yang memungkinkan kita naik ke rumah pohon milik Tarzan. Juga terdapat permainan Liki Tikis berupa totem-totem yang menyemburkan air.
Jangan sampai ketinggalan pertunjukan musikal berpadu akrobatik Festival of The Lion King. Dalam pertunjukan ini, kita akan melihat aksi akrobatik penari yang tampil bersama tokoh-tokoh Lion King seperti Simba, Timon dan Pumbaa. Pertunjukan selama 30 menit ini berlangsung pada pukul 12:00, 14:00, 16:30 dan 18:00.

Di Adventureland terdapat restoran halal Tahitian Terrace. Sayangnya, saat kami ke Disneyland restoran ini tutup.

Fantasyland adalah tempat yang paling banyak menghabiskan waktu di Disneyland karena banyaknya wahana dan pertunjukan yang bisa dinikmati. Misalnya  anak-anak bisa bermain di Dumbo the Flying Elephant, Cinderella Carousel, Mad Hatter Tea Cups dan juga berkeliling di taman Fairy Tale Forest.  Dan sambil beristirahat kita bisa mengajak anak-anak berkeliling Disneyland dengan Disneyland Railroad yang stasiunnya juga ada di Fantasyland yaitu naik kereta dengan lokomotif antik berkeliling Disneyland selama 30 menit.

Anak-anak juga bisa diajak menyaksikan film 3D Mickey’s PhilharMagic yang berada di FantasyLand. Hanya saja karena bioskop sehingga suasana tentu gelap, anak berusia kurang dari 3tahun masih belum begitu menikmati.

Sempat pula kami mengajak anak-anak menjelajahi The Many Adventure of Winnie The Pooh, tetapi anak kami yang berusia 2,5 tidak begitu senang, karena selain ruangan gelap, kendaraan berupa cawan madu yang terus berputar-putar membuatnya tidak nyaman. Tetapi untuk usia diatas 4 tahun terutama anak yang menyukai Winnie The Pooh, wahana ini cukup menarik.

Pertunjukan yang sayang jika dilewatkan anak-anak yaitu Mickey and the Wondrous Book. Pertunjukan berkonsep broadway ini akan menampilkan karakter-karakter Disney yang berada di atas panggung selama hampir setengah jam sehingga membuat anak-anak bisa lebih dekat dengan idolanya. Pertunjukan ini berada di area Fantasy Land. Pertunjukan berlangsung pada pukul 12:30, 13:45, 16:30, dan 18:15

Wahana yang membuat anak-anak cukup terhibur diantaranya It's a Small World yang merupakan istana boneka dengan berbagai kostum menarik dari banyak negara di dunia. Dengan mengendarai perahu yang berjalan lambat diiringi lagu it's a small world, anak-anak sangat menikmati.  It’s A Small World berada di area Fantasy Land  yang beroperasi dari jam 11 siang hingga 7 malam.

Area berikutnya adalah Tomorrowland. Tentu saja di Tomorrowland area yang menjadi favorit adalah atraksi terbaru Iron Man Experience. Di wahana ini, hanya anak dengan tinggi diatas 102 cm yang boleh ikut bermain. Alhasil, karena anak yang tertua ingin mencoba, jadilah salah satu dari kami harus menunggu. Di Tomorrowland, karakter yang bisa diajak berfoto adalah Iron Man dan Chewbacc di Star Wars Command Post.

Buat anak-anak cowok yang menyukai Star Wars bisa mengunjungi Jedi Training: Trials of the Temple di Tomorrowland. Untuk bisa berpartisipasi dalam pertunjukan segera lakukan pendaftaraan di Space Trader dekat Hyperspace Mountain di Tomorrow Land. Sebaiknya segera lakukan begitu Anda tiba di Disneyland karena quota untuk pendaftarannya terbatas.

Dari berbagai macam pertunjukan di Disneyland, satu yang tidak boleh dilewatkan tentu saja parade tokoh-tokoh Disney setiap sore melalui Flight of Fantasy Parade yang digelar setiap jam 4 sore. Serta parade malam Disney Paint the Night yang akan digelar setiap jam 8 malam.  Semua pertunjukan ini berlangsung di mainstreet. Agar bisa mendapatkan tempat menonton yang strategis, mulailah untuk antre 30 menit sebelum pertunjukan dimulai. 

Khusus untuk parade malam Disneyland, sebaiknya ambillah tempat di depan kastil Disney. Tempat ini adalah tempat yang sangat strategis, mengingat 30 menit setelah parade malam Disney akan dilakukan pertunjukan pamungkas pesta kembang api yang dilakukan setiap jam 9 malam. Pesta kembang api akan menggunakan kastil tersebut sebagai latarnya.  Jadi tidak perlu kemana-mana setelah pertunjukan parade dan tetaplah di tempat Anda untuk melihat pesta kembang api yang meriah.

Menariknya, pesta kembang api Disneyland tidak terlalu banyak suara ledakan yang memekakkan telinga, sehingga anak-anak yang biasa takut dengan suara petasan bisa lebih menikmati. Bagian dinding kastil juga akan berfungsi sebagai monitor untuk menampilkan gambar-gambar dari karakter-karakter Disney.

Sambil menunggu pertunjukan atau beristirahat kita bisa mengajak anak-anak menikmati snack yang bisadibeli di Main Street Market disebelah Bakery. Tempat ini menjual Mickey Waffles, Hot dog dan Turkey Leg udah ada logo halalnya. Rasa dan penyajiannya yang menarik membuat anak-anak akan menyukainya.  Makanan lainnya yang layak dicoba ada popcorn dan juga bakso ikan. Lumayan buat ngemil dan mengisi perut diantara jam makan.

Bagi kebanyakan orang, 1 hari sudah cukup (dapat main 80-90% wahana), tapi jika Anda berencana menikmati semua wahana dan melakukan photo spot bersama tokoh Disney, pertimbangkan membeli 2-day visit ticket.

Berfoto menggunakan bando Mickey menjadi hal yang tampaknya tak boleh terlupakan terutama bagi anak-anak perempuan. Jika ingin lebih murah Anda tentu bisa membawanya dari rumah. Harga bando Mickey di Disneyland sekitar HKD100. Beberapa orang sengaja membeli di Disneyland sebagai kenangan-kenangan telah datang ke tempat wisata tersebut. Pertimbangkan sesuai dengan keinginan Anda.

TIPS MENGUNJUNGI DISNEYLAND

1. Sediakan payung atau topi untuk anak-anak agar terhindar dari cuaca terik maupun hujan. Hujan biasanya hadir dibulan Mei hingga September.

2. Untuk Anda yang memiliki bayi, Disneyland Hong Kong menyediakan Baby Care Centre yang teletak di Main Street. Tempat ini cocok buat Anda yang ingin memberi makan, mengganti popok atau menidurkan bayi. Di tempat ini tersedia nursing room yang dilengkapi dengan kursi, juga terdapat highchair untuk memberi makan, serta dapur yang dilengkapi microwave. Cocok buat Anda yang ingin menghangatkan makanan si kecil yang masih dalam usia MPASI atau menghangatkan susu bayi.

3. Jangan lupa membawa baju ganti untuk anak-anak terutama untuk anak-anak usia balita.

4. Tidak ada salahnya membawa snack. Setidaknya snack bisa menjadi penghilang kejenuhan anak-anak terutama saat antre. Jika tidak, Anda bisa membeli snack di toko souvenir yang ada di Disneyland. Beberapa snacknya berupa cracker. Bahkan saat ke Disneyland, kami sengaja membawa nasi. Lumayan, sambil menunggu sesi foto anak-anak bisa makan dengan nasi yang kami lengkapi dengan bakso ikan yang kami beli di kios makanan yang ada di Disneyland.
Memang ada larangan untuk membawa makanan, tetapi kami lihat pemeriksaan di Disneyland Park tidak begitu ketat, sehingga untuk jumlah makanan yang wajar mereka tidak melarang. Kami pernah menyarankan hal ini juga kepada teman yang pergi ke Hong Kong, dan diapun bisa membawa nasi ke dalam Disneyland.

5. Lupakan tongsis Anda. Membawa tongsis dan sejenisnya dilarang di Disneyland karena bisa mengganggu pengunjung lainnya.

6. Disneyland juga menyediakan loker buat pengunjung yang membawa koper atau tas besar ke Disneyland. Lokasi penyewaan koper ini berada di jalan utama menuju Main Street.

7. Waktu terbaik mengunjungi Disneyland adalah saat Disneyland tidak terlalu ramai. Karena itu hindari datang ke Disneyland saat weekend maupun hari libur terutama waktu libur warga Hong Kong dan juga China. Untuk memastikannya kita bisa melihat kalender blackout Disneyland melalui laman https://www.hongkongdisneyland.com/magic-access/blockout-dates/.

8. Gunakan Disney fastpass. Tiket fastpass ini gratis dan bisa diambil melalui mesin otomatis yang terdapat di dekat tempat bermain. Kita cukup menscan barcode tiket untuk mendapatkan tiket fastpass. Dengan tiket ini kita bisa bermain sesuai dengan jam yang tertera pada tiket tanpa antre terlalu panjang.  Tidak semua wahana permainan menyediakan fastpass. Beberapa diantaranya adalah Space Mountain, Astro Blaster, Toy Soldier Paracute Drop dan The Many Adventure of Winnie The Pooh.

9. Belilah tiket Disneyland secara online atau bukan di Disneyland Park. Hal ini untuk menghindari antrean di loket pembelian tiket.

10. Datanglah sejak pagi agar banyak wahana yang bisa dinikmati. Disneyland mulai buka pada pukul 10.00 AM.

11. Karena Disneyland buka agak siang, sebaiknya anak-anak telah sarapan dan menikmati snack siang sebelum masuk Disneyland.  Dengan melakukan hal ini, setidaknya anak-anak cukup sekali makan di Disneyland pada pukul 15.00  atau 16.00 sore. Dan makan malam bisa dilakukan setelah pulang dari Disneyland.

12. Usahakan anak usia dibawah 3 tahun tetap tidur siang. Saat si kecil tidur siang, kami memilih istirahat di tempat makan sehingga kakaknya bisa istirahat sambil makan atau ngemil.

13. Bawa botol air minum dan tempat makan kosong.  Harga sebotol air mineral di Disneyland adalah HKD30. Petugas juga tetap mengijinkan botol minum kami yang terisi penuh untuk dibawah masuk ke taman. Walaupun demikian kita bisa mengisi air minum di tempat pengisian air minum gratis. Jangan lupakan pula untuk membawa tempat makan kosong sebagai wadah untuk makanan yang tidak dihabiskan. Sehingga masih bisa dimakan anak-anak saat menunggu antrean wahana di Disneyland mengingat rekreasi di Disneyland biasanya dilakukan sejak pagi hingga malam.

14. Sebaiknya menginap di sekitar Lantau Island agar anak-anak tidak terlalu kecapekan menempuh perjalanan sepulang dari Disneyland.

15. Sebelum ke Disneyland catat jadwal foto tokoh-tokoh kartun Disney yang menjadi kesukaan anak-anak. Atau bisa juga menginstal aplikasi Disneyland melalui smartphone.

16. Disneyland buka setiap hari jam 10.00 hingga 09.00 malam. Sebaiknya datanglah sebelum jam 10 setidaknya waktu yang ada bisa digunakan untuk berfoto-foto di area gerbang Disneyland.

17. Di area Mainstreet dekat castle Disney terdapat pusat informasi. Di pusat informasi ini akan terdapat petunjuk mengenai pertunjukan, jam-jam sesi foto tokoh Disney dan sebagainya. Sebaiknya sebelum berkeliling cek dulu papan informasi ini agar tidak ada acara menarik yang terlewatkan.

18. Berfoto dengan karakter Disney adalalah salah satu hal yang paling menarik di Disneyland. Walau kita memiliki kamera sendiri, tetapi hasil foto fotografer Disney selalu punya daya tarik tersendiri. Lebih baik untuk memli kartu Photopass yang bisa membuat kita mudah mendapatkan foto-foto kita. Harganya memang agak mahal HKD398 untuk download foto kita unlimited. Tetapi tentu hasilnya akan menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan.

19. Kapan waktu terbaik mengembalikan stroller yang kita sewa? Menurut saya waktu terbaik adalah sebelum parade malam. Kita tidak lagi membutuhkan stroller lagi karena acara jalan telah selesai. Menyaksikan parade dan kembang api bisa dilakukan sambil duduk melantai di jalan. Jika mengembalikan stroller setelah pesta kembang api usai, antreannya terlalu panjang padahal kita sudah lelah dan ingin secepatnya kembali ke hotel.

20. Kapan waktu terbaik berbelanja souvenir? Foto-foto maupun berbelanja souvenir ada baiknya dilakukan di awal datang. Mumpung masih segar dan anak-anak belum terlalu capek. Tidak usah terburu-buru untuk mencoba setiap wahana.  Area membeli souvenir Disneyland yang paling lengkap ada di Main Street dengan toko yang lebih besar.

Sebaiknya Anda Tahu


Lokasi Disneyland 
Hong Kong Disneyland Resort, Lantau Island, Outlying Islands

Harga Tiket :
One Day Ticket    : Adult HK$589, Child (3-11th) HK$419, Senior (65 th keatas HK$100
Two days Ticket  : Umum (12-64th) HK$649, Child HK$461
Meal Voucher      : 3 in 1 park meal voucher = HK$325 (makan siang, snack, makan malam—tidak termasuk tiket masuk)
Kami membeli tiket Disneyland + Meal (1 kali makan) melalui agen perjalanan di Indonesia seharga Rp. 1.050.000 untuk tiket dewasa.  Dan Rp. 750.000  untuk anak.
Sebaiknya pertimbangkan pula untuk membeli tiket makan secara online. Harga rata-rata menu di Disneyland untuk makan besar adalah Rp. 200.000. Jika membeli tiket meal kita hanya perlu membayar Rp. 150.000an. Tiket makan bisa digunakan di semua restoran.
Anak usia kurang dari tiga tahun gratis.

Tempat Membeli Tiket :
Tiket dapat dibeli secara online baik yang ada di Indonesia maupun Hong Kong. Juga di agen-agen perjalanan di Indonesia maupun di ticket Disneyland.

Jam Operasional : 
10.00 -21.30

Transportasi :
Naik MTR tujuan Sunny Bay kemudian naik MTR khusus Disneyland menuju Disneyland Resort.  Pengalaman naik MTR khusus Disneyland merupakan bagian dari petualangan ke Disneyland karena desain keretanya yang unik berciri Disney dengan kepala Mickey.

Website:
www.hongkongdisneyland.com

Click to comment