Type something and hit enter

zoelk.com
On
Hongkong Youtube
Hari yang paling dinantikan anak-anak tiba yaitu bermain dan merasakan keseruhan Disneyland Hongkong. Kami berpindah hotel dari JJ Hotel ke hotel yang ada di Disneyland. Pilihan kami yaitu Disney Explorers Hotel yang menjadi hotel terbaru milik Disney.

Sengaja kami memilih hotel di dekat Disneyland karena berencana untuk menghabiskan waktu hingga malam di Disneyland Park bersama anak-anak.  Alasannya agar anak-anak bisa leluasa bermain di Disnyeland dan juga pulangnya tidak begitu kelelahan.

Sebagai ilustrasi, pertunjukan terakhir di Disneyland adalah pukul 21.00 berupa pesta kembang api yang sayang jika dilewatkan. Pertunjukan akan berakhir hingga 21.30 malam. Pengunjung akan bergerak hampir bersamaan keluar dan akan memadati stasiun MTR yang ada.

Disneyland Resort berada di Lantau Island, sehingga jika hotel Anda tidak berada di pulau Lantau, maka akan dibutuhkan waktu yang lebih panjang dan juga berpindah-pindah MTR untuk sampai ke hotel dengan kondisi anak-anak yang pasti lelah. Karena itulah jika datang bersama keluarga saran kami sebaiknya menginap di sekitar Lantau Island. 

Tidak banyak hotel yang berada di Lantau Island. Sebelum berangkat, kami sempat riset kecil-kecilan tentang hotel di sekitar Disneyland. Hotel terdekat tentu saja tiga hotel yang dikelola oleh Disneyland Resort yaitu Hong Kong Disneyland Hotel, Disney Hollywood Hotel, dan Disney Explorers Lodge Hotel.

Dari Pilihan hotel lainnya adalah hotel yang berada di Lantau Island seperti Novotel Citygate yang terhubung langsung dengan Citygate outlet, Regal Airport Hotel yang terhubung langsung dengan bandara Hong Kong, juga ada Sky City Road East yang dekat dengan airport.

Lantau Island berada satu wilayah dengan Hong Kong International Airport. Karena itu, kami menginap di Lantau Island di hari terakhir sehingga lebih cepat ke bandara saat pulang. Lantau Island juga dekat dengan objek wisata Ngong Ping. Pilihan hotel di Lantau Island juga bisa jadi pertimbangan jika Anda memutuskan akan berekreasi seharian di Ngong Ping.


Seperti Apa Disney Explorers Lodge 


Ada tiga hotel yang dikelola oleh Disneyland Resort. Ketiga hotel ini memiliki tema masing-masing. Hong Kong Disneyland Hotel mengusung tema kemegahan Victoria. Lalu Disney Hollywood Hotel mengusung tema Hollywood dan Disney Explorer Lodge mengusung tema penjelajahan. 

Saat ke Disneyland, kami memilih menginap di Disney Explorers Lodge  yang baru saja buka pada musim panas 2017. Hotel yang masih sangat baru membuat liburan di Disneyland semakin menyenangkan. 

Salah satu yang menjadi andalan adalah aktivitas rekreasi anak-anak di hotel. Ada banyak fasilitas hotel yang bisa dimanfaatkan misalnya bermain di kolam renang, atau menikmati pantai di sekitar hotel atau sekadar nonton bersama tokoh Disney. Uniknya lagi, fasilitas telepon di kamar hotel bisa mengeluarkan suara dongeng. Anak-anak bisa mendengarkan dongeng-dongeng khas Disney dari pesawat telepon.


Cara Kami Memesan Kamar di Disney Hotel

Harga hotel Disney berkisar antara Rp. 3 jutaan hingga Rp. 7 jutaan rupiah. Tergantung jenis kamar dan waktu menginap. Semua hotel ini tentu saja menawarkan sensasi ala Disney di masing-masing hotel. Semua kamar di hotel ini diperuntukkan untuk empat orang. Sandal hotel tersedia empat pasang, demikian halnya dengan baju mandi juga terdiri empat buah dan dua tempat tidur big size masing-masing muat untuk dua orang.

Kami memesan hotel melalui Booking.com. Dan semua prosesnya lancar saat pross check in. Pembayaran dilakukan dengan kartu kredit. Setiap angota keluarga yang menginap harus didaftarkan paspor masing-masing ke petugas check in. 

Menariknya, tamu di hotel ini akan ditempatkan di zona yang sesuai dengan asal tamu. Terdapat zona Asia, Oseania, Amerika Selatan dan juga Afrika. Dan di zona yang kami tempati terdapat berbagai pernak-pernik asal Indonesia seperti wayang dan juga dekorasi pengantin jawa. '

Awalnya, kami menyangka Hotel Disney akan dipenuhi oleh aksesoris Disney. Tetapi dugaan kami keliru, karena dekorasi bertema Disney tidak begitu mencolok.  Hal yang paling terlihat hanyalah empat lemari milik tokoh Disney yang menggambarkan pengembaraan mereka. Keempat lemari itu adalah milik Donald, Mickey, Minnie dan juga Goofie. 

lemari penjelajahan Donald dan kawan-kawan yang ada di lobby Disney Explorers Lodge

Fasilitas Hotel Disney

Saat menginap di Hotel Disney kami tidak begitu banyak menikmati fasilitas rekreasi hotel ini karena kami mulai masuk hotel saat malam hari sepulang dari Disneyland Park dan sudah harus pulang saat siang hari. Satu-satunya yang kami nikmati adalah mengajak anak-anak berenang di kolam yang berada tak jauh dari pantai. Sayangnya, saat kami ke sana tidak ada atraksi dari tokoh-tokoh Disney. 

Awalnya kami mengincar layanan sarapan dengan tokoh Disney. Layanan ini merupakan tambahan dan harus membayar terpisah dari harga kamar.  Tetapi dengan pertimbangan anak-anak masih kecapekan jika harus bangun lebih pagi setelah semalaman di Disneyland Park, juga pasti akan sulit menemukan makanan halal, akhirnya layanan ini urung kami ambil.  

Jika Anda terlewat membeli cindera mata di Disneyland Park, jangan khawatir karena tersedia toko cinderamata Disneyland di hotel ini. Toko cinderamata tersebut juga menjual cinderamata Disney Explorer Lodge.

Tema Mickey Mouse barulah terasa di dalam kamar yang sangat luas untuk empat orang. Selain dekorasi dinding dengan patung Mickey, juga terdapat tempat sabun, sandal hotel, sikat gigi dan hampir semua amenities yang ada bertema Disney dan asyiknya boleh dibawa pulang.

Aminites Disney Exlorer Lodge yang boleh dibawa pulang

Di Hotel Disney Explorers Lodge terdapat fasilitas kolam renang. Sebelum chek out dari hotel, kami menyempatkan untuk menikmati kolam renang hotel yang berbatasan langsung dengan laut. 
 
kolam renang Disney Explorer Lodge yang berbatasan dengan laut
Hotel-hotel di Disneyland juga menyediakan free shuttle bus yang datang setiap 10 menit sekali. Shuttle bus ini juga bisa beroperasi hingga malam, sehingga kita bisa menggunakannya untuk kembali ke hotel setelah menyaksikan pertunjukan kembang api di Disneyland Park.  Dengan shuttle bus ini, kita tidak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya di stasiun MTR yang sangat padat.

Shuttle Bus Disney Explorer Lodge ke Disneyland Park
Hotel juga menyediakan layanan penitipan bagasi gratis yang bisa kita gunakan sebelum maupun setelah check in atau check out. 

Satu-satunya kelemahan hotel di Disneyland Resort adalah ketiadaan minimarket sehingga kita akan kesulitan untuk membeli makanan ringan atau minuman. Karena itulah sebelum kami berangkat ke Hotel Disney, kami menyempatkan untuk membeli beberapa makanan ringan, minuman hingga mie instan, daripada nanti harus berbelanja makanan di restoran hotel yang cukup mahal.




Click to comment